Petani Cabai Merah Minta Waktu Sebelum Putuskan Kerjasama Dengan Pemko Medan

0
97
Cabai Merah
Cabai Merah

 

BATUBARA, kaldera.id – Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno berharap para petani cabai merah di Batubara komit dalam memenuhi kebutuhan warga Medan.

Hal ini ditegaskan Suwarno ketika menghadiri rapat
pembahasan kesepakatan bersama antara Pemko Medan dengan Pemkab Batubara agar harga bahan kebutuhan pangan tetap stabil di Command Center Pemkab Batubara, Kamis (29/9/2022).
Diharapkan rapat ini menghasilkan kerja sama dalam memenuhi kebutuhan pokok dan harga tetap stabil, khususnya cabai merah.

“Melalui rapat ini kami berharap komitmen para petani di Kabupaten Batubara dalam memenuhi kebutuhan warga Kota Medan,” ungkap Suwarno.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Batubara, Renold Asmara mengungkapkan, Kabupaten Batubara memiliki luas lahan 613 hektar yang diperuntukan untuk produksi cabai. Dari luas lahan tersebut, diprediksi menghasilkan sekitar 7 ribu ton cabai saat panen.

“Panen diperkirakan Oktober tahun ini. Nah, sekarang kami akan mempelajari apakah hasil panen nanti dapat memenuhi kebutuhan cabai bagi Kota Medan,” ungkap Renold.

Dalam rapat tersebut, para poktan meminta waktu untuk merembukkan rencana kerjasama yang akan dilakukan dengan Pemko Medan guna memenuhi kebutuhan cabai bagi Kota Medan. Oleh karenanya rapat rencananya akan dilanjutkan pekan depan.(red)