Sutan Tolang Kepala BKD, Medan, Chusnul jadi Kabag Umum

Walikota Medan saat memberikan ucapan kepada pejabat yang baru dilantik
Walikota Medan saat memberikan ucapan kepada pejabat yang baru dilantik

 

MEDAN, kaldera.id – Sutan Tolang Lubis dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kota Medan. Pelantikan Sutan dipimpin langsung Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution di Halaman Tengah Kantor Walikota Medan, Rabu (16/11/2022).

Sutan sendiri sebelumnya menjabat Kabag Umum Setdako Medan dan Plt Kepala BKD dan PSDM. Untuk menggantikan posisi jabatannya sebagai Kabag Umum Setdako Medan, Walikota Medan menunjuk Chusnul Fanary yang sebelumnya menjabat Kabag Protokol dan Pimpinan Setdako Medan.

Sedangkan mengisi jabatan yang ditinggalkan Chusnul masih kosong. Selain Sutan dan Chusnul, Bobby juga melantik Chandra Ilyan Simbolon sebagai Kadis Tenaga dan Kerja Kota Medan dan Hendra Ridho sebagai Kabag Penram Setdako Medan. Selain itu, dua orang lurah.

Dalam sambutannya, Bobby meminta kepada para pejabat eselon II ini untuk lebih bekerja maksimal. Sehingga tercipta SDM di lingkungan kerja yang berkualitas.

Bobby juga meminta kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Medan yang baru untuk segera mengelola dengan baik para tenaga kerja. Menyalurkan segera ke tempat tempat yang disediakan melalui ketentuan yang berlaku. Dengan begitu angka pengangguran dan beban penanggungan BPJS gratis bisa berkurang.

“Kepada lurah yang baru dilantik, kelola dana kelurahan dengan maksimal sehingga realisasi anggaran cukup tinggi,” ungkapnya.(reza)