Sah, Ganjar Bacapres Jagoan PDI Perjuangan

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri resmi menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bacapres yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Mega didampingi Presiden Jokowi, Ketua DPR, Puan Maharani, bacapres, Ganjar Pranowo dan petinggi partai tersebut Jumat (21/4/2023). “Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasan sebagai capres RI dari PDIP,” kata Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat seperti dilansir dari media indonesia.com.

Megawati menjelaskan, informasi itu disampaikan setelah melakukan berbagai dialog, termasuk dengan Jokowi. Ia tak memungkiri bahwa pengumuman ini sudah dinantikan banyak oleh publik. “Saya ketahui telah sejak lama dinanti-nanti oleh seluruh rakyat Indonesia, begitu banyak dialog yang telah saya lakukan apa yang akan saya putuskan,” ujar Megawati.

Keputusan ini juga berdasarkan mandat kepada Megawati hasil kongres kelima PDIP. Megawati punya hak prerogatif untuk menentukan capres.”Saya telah mendapat mandat dan hak prerogatif untuk menetapkan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusul oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tugas dan tanggung jawab saya tersebut tidaklah sebuah hal yang ringan,” tambahnya. (efri/mediaindonesia.com)