Dihadapan Pengemudi Ojol, Bobby Tegaskan Revitalisasi Kawasan Kesawan Selesai Oktober 2023

Walikota Medan, Bobby Nasution berfoto bersama para pengemudi ojek online
Walikota Medan, Bobby Nasution berfoto bersama para pengemudi ojek online

 

MEDAN, kaldera.id – Sejumlah pengemudi ojek online menyampaikan beberapa persoalan ketika bertemu langsung dengan Walikota Medan, Bobby Nasution didalam suasana halal bi halal yang dilakukan salah satu provider transportasi online di Jalan Santika Dyandra Medan, Kamis (4/5/2023).

Beberapa persoalan yang ditanyakan antara lain, kapan selesainya revitalisasi kawasan Kesawan. Sebab, pengerjaan yang tengah berlangsung mengganggu pengendara yang melintas kawasan tersebut. Begitu juga ada yang menanyakan kenapa Jalan Ahmad Yani dipersempit. Begitu juga kondisi Jalan Setia Budi Ujung, Kelurahan Simpang Selayang, Medan.

Mendengar pertanyaan itu, Bobby menjelaskan, pengerjaan revitalisasi kawasan Jalan Ahmad Yani ditargetkan selesai Oktober 2023.

Sedangkan kenapa disempitkan dikarenakan kawasan itu merupakan kawasan niaga. Sehingga untuk meningkatkan nilai transaksi perdagangan di kawasan tersebut jalannya di perkecil

“Jalan Ahmad Yani tadinya merupakan jalan utama penghubung antara Medan Selatan dan Medan Utara. Kedepannya fungsinya akan dialihkan ke jalan Irian Barat menuju Jalan Jawa. Ditahun ini rencananya sebagai tambahan fasilitas untuk kelancaran lalu lintas di jalan penghubung tersebut akan dibangun underpass,” katanya.

Menurutnya, jika kawasan Kesawan selesai di revitalisasi, maka perekonomian Medan juga akan meningkat. Dirinya juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Medan, termasuk para pengendara yang jalannya sedikit terganggu akibat revitalisasi tersebut.

“Untuk Jalan Setia Budi Ujung atau kawasan Simpang Selayang sudah dilakukan pengerjaan sebulan yang lalu. Saya juga sudah instruksikan agar kualitasnya baik,” tambahnya.(reza)