Lazio Kunci Posisi Runner Up Liga Italia

Para Pemain Lazio melakukan selebrasi usai memastikan menjadi runner up Liga Italia 2022/2023. Foto:reuters
Para Pemain Lazio melakukan selebrasi usai memastikan menjadi runner up Liga Italia 2022/2023. Foto:reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Lazio mengunci posisi runner up Liga Italia musim 2022/2023 dengan raihan 74 poin. Kepastian posisi ini setelah dilaga terakhir mereka menang 2-0 atas Empoli di Stadion Carlo Castellani, Minggu (4/6/2023).

Tambahan tiga poin di laga penutup ini membuat C Immobile dan kawan kawan terpaut dua poin dari peringkat ketiga klasemen sementara Inter Milan yang dalam laga terakhir mereka juga menang tipis 1-0 atas Torino di Stadion Torino lewat gol Brozovic dimenit 37.

Sedangkan AC Milan berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan nilai 67. Juara Liga Italia musim lalu itu berhsasil menguci tiket Liga Champions musim depan dari Atalanta dan AS Roma.

Hanya saja masih berpeluang menambah poin apabila di laga terakhir mereka menang atas Verona di San Siro.

Verona sendiri akan bermain habis habisan dalam laga tersebut untuk selamat dari degradasi. Mereka bersaing dengan Spezia untuk satu jatah tersisa.

Dalam laga tersebut, Lazio bermain cukup maksimal. Ciri khas mereka mengandalkan umpan terobosan diterapkan dengan cukup baik. Hal ini membuat para pemain tuan rumah kesulitan dalam melakukan tekanan.

Para pemain bertahan tuan rumah juga bermain dengan performa terbaiknya. Terbukti mampu serangan yang dibangun pemain tuan rumah. Situasi ini membuat Lazio menguasai jalannya pertandingan. Gol kemenangan Lazio diciptakan A Rogmanolli dimenit 49 dan Luis Alberto dimenit 90+2.(efri/red)