Dinas Damkarmat Kota Medan Gelar Pelatihan Basic First Aid Penyelamatan

Personel Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan sedang mengikuti pelatihan
Personel Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan sedang mengikuti pelatihan

 

MEDAN, kaldera.id – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Medan menggelar kegiatan Pelatihan Basic First Aid Penyelamatan di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jalan Candi Borobudur No 2 Medan, Sabtu (15/7/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Plh Kepala Dinas Damkarmat Kota Medan, Muhammad Yunus. Dalam kegiatan tersebut dipaparkan sekaligus praktek yang dibawakan Kabid Penyelamatan Dinas Damkarmat Kota Medan.

M Yunus melalui Kabid Penyelamatan Dinas Damkarmat Kota Medan sebagai instruktur pelatihan tersebut memaparkan, kegiatan dilaksanakan untuk mengembangkan skill pada personel satria biru masing-masing regu di bidang penyelamatan. “Prlatihan dilakukan saat penyelamatan dalam keadaan darurat seperti, kebakaran. Kemudian non kebakaran seperti, penyelamatan atau penanganan hewan-hewan liar seperti tawon, ular,biawak dan yang lainnya,” ungkapnya.

Pada kegiatan akhir para peserta diharuskan menjawab kuis melalui ilnk yang diberikan kepada peserta agar dapat mengingat kembali apa yang telah dipaparkan. Setelah itu didapatlah 3 orang yang berhasil memiliki nilai yang sempurna dari kuis tersebut dan mendapatkan apresiasi oleh Instruktur pelatihan.(rel)