Tim Rescue Disdamkarmat Gerak Cepat, Cincin Terjepit di Jari Warga Langsung Lepas

Tak hanya melayani dalam pencegahan dan pemadaman kebakaran serta mengatasi hewan buas, personel Disdamkarmat Kota Medan juga melayani keluhan masyarakat lainnya.
Tak hanya melayani dalam pencegahan dan pemadaman kebakaran serta mengatasi hewan buas, personel Disdamkarmat Kota Medan juga melayani keluhan masyarakat lainnya.

 

MEDAN, kaldera.id – Tak hanya melayani dalam pencegahan dan pemadaman kebakaran serta mengatasi hewan buas, personel Disdamkarmat Kota Medan juga melayani keluhan masyarakat lainnya. Terlebih lagi bagi mereka yang datang langsung ke kantor.

Seperti yang dilakukan terhadap seorang pemuda yang mendatangi Markas Komando Disdamkarmat Kota Medan di Jalan Candi Borobudur No 2 Medan beberapa hari lalu. Dimana, pemuda ini meminta bantuan kepada tim rescue melepaskan cincin di jari tangannya.

“Cincin itu sudah menjepit jarinya. Sehingga mengganggu peredaran darah. Dia meminta tim rescue untuk melepaskan cincin tersebut,” ungkap petugas rescue kepada wartawan.

Dengan menggunakan alat khusus dan penuh kehati hatian, cincin tersebut berhasil dilepas tanpa harus merusak cincin secara keseluruhan. Plt Kepala Disdamkarmat Kota Medan, M Yunus mengungkapkan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pencegahan dan pemadaman kebakaran. Dengan begitu kejadian yang tidak diinginkan bisa diminimalisir.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, bila terjadi kebakaran dapat menghubungi pihaknya melalui akun resmi Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Medan di
Nomor (061) 113 – 4515356 dan 08116566113.(red)