Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim Ini

0
39
Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool akhir musim 2023/2024.(ist)
Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool akhir musim 2023/2024.(ist)

MEDAN, kaldera.id – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, resmi menyatakan melepaskan jabatannya pada akhir musim, dengan menyatakan bahwa ia “mulai kehabisan energi”, Jumat (26/1/2024).

Klopp diangkat menjadi manajer pada Oktober 2015, dan kontraknya seharusnya berlangsung hingga 2026. Dalam keterangan resmi yang dilansir di laman Liverpool FC, Klopp menjelaskan pengunduran dirinya itu.

Ia meraih gelar Liga Champions pada tahun 2019 sebelum memimpin Liverpool meraih gelar liga pertama dalam 30 tahun pada musim 2019-2020.

“Saya sudah memberi tahu klub sejak November,” kata Klopp, yang mengumumkan keputusannya ketika timnya berada di puncak Liga Premier.

“Saya bisa memahami bahwa ini adalah kejutan bagi banyak orang pada saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk pertama kalinya, tetapi jelas saya bisa menjelaskan itu – atau setidaknya mencoba menjelaskannya.

“Saya mencintai segalanya tentang klub ini, saya mencintai segalanya tentang kota ini, saya mencintai segalanya tentang pendukung kami, saya mencintai tim, saya mencintai staf. Saya mencintai semuanya. Tetapi bahwa saya masih mengambil keputusan ini menunjukkan bahwa saya yakin ini adalah keputusan yang harus saya ambil.

“Saya, bagaimana bisa saya katakan, mulai kehabisan energi. Saya tidak punya masalah sekarang, jelas, saya sudah tahu sejak lama bahwa saya harus mengumumkannya suatu saat, tetapi saya benar-benar baik sekarang. Saya tahu bahwa saya tidak bisa terus-menerus melakukan pekerjaan ini.

“Setelah bertahun-tahun bersama dan setelah semua waktu yang kita habiskan bersama dan setelah semua hal yang kita alami bersama, rasa hormat untuk Anda tumbuh, cinta untuk Anda tumbuh, dan yang paling tidak saya berikan adalah kejujuran kepada Anda – dan itu adalah kebenaran,” pungkas Klopp.(f rozi/bbc/red)