Korsel vs Yordania Lagi di Semifinal Piala Asia, Kim Min Jae Dipastikan Absen

0
428
Korsel dan Yordania akan kembali bertemu di Semifinal Piala Asia. Dalam pertemuan di fase grup, kedua tim bermain imbang 2-2.(bola/kaldera)
Korsel dan Yordania akan kembali bertemu di Semifinal Piala Asia. Dalam pertemuan di fase grup, kedua tim bermain imbang 2-2.(bola/kaldera)

MEDAN, kaldera.id – Pertempuran sengit di Piala Asia 2023 semakin menarik. Satu laga semifinal telah dipastikan yakni Yordania vs Korea Selatan. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada Selasa (6/1/2024) pukul 22.00 WIB. Korsel dan Yordania sebelumnya adalah juara dan runner up Grup E di Piala Asia ini.

Korea Selatan harus melewati drama menegangkan untuk mengalahkan Australia di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, pada Jumat (2/1). Meskipun tertinggal satu gol oleh Craig Goodwin sejak babak pertama, Korea mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Hwang Hee Chan pada injury time babak kedua yang berjalan enam menit. Son Heung Min kemudian mencetak gol spektakuler pada menit ke-104, memastikan kemenangan 2-1 untuk Korea Selatan.

“Ini adalah drama lainnya. Kami sangat senang dan bangga bisa lolos ke semifinal. Kami sudah memprediksi perlawanan keras dari Australia dan bermain 120 menit. Saya bangga dengan tim ini,” ujar pelatih Korea, Jurgen Klinsmann, usai pertandingan.

Di babak semifinal, Korea Selatan akan menghadapi Yordania, yang berhasil melaju setelah mengalahkan Tajikistan 1-0 dengan gol bunuh diri Vahdat Hanonov. Ini merupakan kali pertama Yordania mencapai semifinal Piala Asia.

“Mungkin kami bisa melangkah ke final dan merebut gelar juara, atau mungkin perjalanan kami terhenti di semifinal, tapi setiap pertandingan berbeda. Semua tergantung pada usaha pemain di lapangan pada hari itu,” ujar pelatih Yordania, Hussein Ammouta.

Korea Selatan, yang telah mencapai semifinal Piala Asia untuk kali kedelapan, akan bermain tanpa bek tengah asal klub Bayern Munich, Kim Min Jae di pertandingan semifinal karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Dalam pertemuan di fase grup, Yordania dan Korea Selatan saling berhadapan di Al Thumama Stadium pada Sabtu (20/1/2024), berakhir dengan skor 2-2. Yordania berhasil unggul 2-1 di babak pertama setelah tertinggal oleh penalti Son Heung-Min pada menit 9. Mereka membalikkan keadaan dengan gol bunuh diri Park Yong-Woo (menit 37) dan gol Yazan Al-Naimat (menit 45+6). Meski nyaris kalah, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Yazan Al-Arab pada menit 90+1.(reza sahab/cnn/afc)