Pj Bupati Langkat Harapkan Wartawan Jadi Humas di Setiap Instansi Pemerintahan

Pj.Bupati Langkat, Faisal Hasrimy menerima kunjungan Pengurus PWI Langkat di Ruang Kerja Bupati Langkat, kemarin. Kedatangan para pengurus PWI tersbeut untuk menjalin silaturrahim dan juga memperkenalkan diri.
Pj.Bupati Langkat, Faisal Hasrimy menerima kunjungan Pengurus PWI Langkat di Ruang Kerja Bupati Langkat, kemarin. Kedatangan para pengurus PWI tersbeut untuk menjalin silaturrahim dan juga memperkenalkan diri.

 

STABAT, kaldera.id – Pj.Bupati Langkat, Faisal Hasrimy menerima kunjungan Pengurus PWI Langkat di Ruang Kerja Bupati Langkat, kemarin. Kedatangan para pengurus PWI tersbeut untuk menjalin silaturrahim dan juga memperkenalkan diri.

Ketua PWI Langkat, Darwis Sinulingga menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari Pemkab Langkat.

“Kedatangan kami juga ucapkan selamat bertugas di Langkat, M. Faisal Hasrimy,” katanya.

Dalam Pertemuan ini Darwis juga mengulas kembali tentang proses perumahan wartawan yang lokasinya di tanah XHGU PTPN II di Kwala Bingai. PWI juga menyampaikan kegelisahan kawan-kawan yang melihat terlalu banyaknya wartawan unit yang bergabung di Dnas Kominfo.

“Maka saya dan rekan-rekan berharap agar kominfo menerima wartawan dengan memiliki persyaratan seperti harus dinyatakan lulus UKW, harapan kami agar membuat peraturan yang memiliki standar” ucapnya.

Ketua PWI Langkat dalam hal tersebut berkaca dari pemko medan dan pemprovsu, yang menerima wartawan unit untuk bergabung hanya wartawan yang memiliki sertifikat UKW. Dan nantinya kepada pemerintah kabupaten langkat juga harus melaksanakan kegiatan UKW di kabupaten Langkat ini.

“Tujuannya agar para wartawan yang belum UKW bisa mengikuti dan mendapatkan kelulusan selam pelaksanaan UKW tersebut, sehingga bisa bergabung dengan rekan-rekan yang lainnya untuk menjadi unit” ucap dan harapnya.

Menjawab pertanyaan yang disampaikan pengurus PWI Langkat, Pj.Bupati Langkat Faisal Hasrimyengatakan akan berupaya apa yang telah di rencanakan sebelumnya, mengenai perumahan wartawan. Sebab, lahan eks HGU PTPN II yang harus memperkuat proses pelepasannya harus Gubsu. “Untuk kegiatan UKW, saya akan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo untuk tindak lanjutnya. Sehingga wartawan yang belum UKW bisa UKW, ” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dirinya berpesan kepada semua kepala perangkat daerah di jajaran pemerintah Kabupaten Langkat agar memiliki inovasi, yang menyentuh langsung oleh masyarakat. Sehingga dirinya persilahkan Kominfo untuk melaksanakan study banding wartawan.

“Saya juga berpesan ke depannya, wartawan yang sudah mendapatkan UKW, yang berjumlah 34 orang ini dapat menjadi humas di setiap instansi pemerintahan, ” tambahnya. (reza)