Dewan Menilai Dinas Kesehatan Belum Maksimal Sosialisasikan Program UHC dan JKMB

Modesta Marpaung
Modesta Marpaung

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Golkar, Modesta Marpaung meminta Dinas Kesehatan Kota Medan lebih meningkatkan pelayanannya, baik lewat Posyandu Balita dan Posyandu Lansia.

Begitu juga soal program Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB) agar terus disosialisasikan secara masif.

Menurut anggota dewan yang duduk di Komisi 2 ini, program UHC JKMB dinilai sudah cukup bagus. Hanya saja, sosialisasi kepada masyarakat masih kurang. Sebab, masih banyak masyarakat yang belum tahu program kesehatan gratis tersebut.

“Jika saja sosialisasi UHC JKMB ini sudah maksimal, tentunya tidak ada lagi masyarakat resah dan tentu sudah tahu batas hak dan kewajibannya,” ujar Modesta.

Seiring dengan itu, kesejahteraan berupa honor relawan Posyandu patut ditingkatkan berikut fasilitas Posyandu. “Kita berharap Dinkes tetap memperhatikan pelayanan,”imbuh Modesta.

Sebab, Pemko Medan dituntut untuk memberikan pelayanan kesehatan yang aman, adil terjangkau dan terbuka kepada masyarakat secara merata di puskesmas sebagai tingkat pelayanan dasar. (reza)