Kapolda Sumut Ingatkan Personel Bersiap Hadapi New Normal

Apel pagi di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut dipimipin oleh Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin, Senin (15/06/2020).
Apel pagi di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut dipimipin oleh Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin, Senin (15/06/2020).

MEDAN, kaldera.id – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin meminta para personel untuk bersiap dalam tantangan hidup baru atau New Normal Life dan tetap produktif melaksanakan aktivitas sehari-hari berdampingan dengan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumut saat memimpin apel pagi di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (15/06/2020).

Martuani mengatakan bahwa Covid-19 tidak akan pernah hilang dari muka bumi dan hingga saat ini vaksinnya masih terus dicari. Menurutnya, kehidupan harus terus berjalan kembali seperti biasa terutama kegiatan perekonomian masyarakat harus tetap produktif dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Ia pun menegaskan masing-masing anggota Polda Sumut untuk terus menjaga kesehatan dan imunitas tubuh seperti dengan olahraga, makan dan tidur teratur untuk mencegah terpapar virus corona.

“Para Kasatker untuk memperhatikan kesehatan anggotanya. Jika sakit segera berobat karena Covid-19 menyerang orang-orang yang imunitasnya sedang rendah” tuturnya.

Martuani juga mengingatkan personel untuk menjaga marwah dan citra Polda Sumut. Bagi personel yang melakukan pelanggaran maka tidak segan untuk diberikan sanksi mulai dari paling ringan sampai paling berat yaitu pemberhentian dengan tidak hormat.

“Selain itu personel juga dihimbau untuk tidak menggunakan Narkoba jika masih ada yang menggunakan maka diberi tindakan tegas dan terukur. Hal ini untuk menjaga citra Polda Sumut serta ada keseimbangan antara punishment dan reward,” tegasnya. (finta rahyuni)