Angka Terpapar Covid di Medan Melonjak Hampir 100%, Masyarakat Diminta Tidak Panik

Ketua Fraksi PKS DPRD Medan, Syaiful Ramadhan
Ketua Fraksi PKS DPRD Medan, Syaiful Ramadhan

 

MEDAN, kaldera.id – Kasus Covid-19 di Kota Medan dilaporkan kembali melonjak. Bahkan, Dinas Kesehatan mengkonfirmasi satu orang meninggal dunia akibat Covid-19.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Medan angka terkonfirmasi Covid-19 di Kota Medan saat ini mencapai 73.225 pasien dan sebanyak 85.450 orang dilaporkan suspec.

Anggota Komisi II DPRD Medan, Syaiful Ramadhan meminta Pemko Medan melalui instansi terkait segera mengambil kebijakan dalam menyikapi perkembangan di lapangan terkait naiknya kasus Covid-19 ini.

“Pemko lebih memberikan perhatian lebih terhadap kegiatan yang potensi melakukan kerumunan. Kemudian memberikan arahan yang tepat dan terukur. Seehingga isu covid juga tidak menimbulkan keresahan dan trauma di masyarakat, ” kata Syaiful kepada wartawan di Medan, Rabu (20/7/2022).

Politisi PKS ini juga menyarankan kepada pemerintah untuk tetap memberikan edukasi dan penguatan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan Covid-19 ini. Dia juga meminta masyarakat untuk tidak panik menghadapi situasi ini.

“Intinya masyarakat harus tetap diingatkan dalam menjaga protokol kesehatan. Ini sangat penting dalam upaya Pemko Medan membaca situasi dan perkembangan Covid-19 di lapangan saat ini, ” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Taufik Ririansyah mengatakan, lonjakan kasus Covid-19 di Kota Medan hampir mencapai 100%.(reza)