Bangganya FAJI Sumut pada Danyon Marinir Belawan

0
137

MEDAN, kaldera.id – Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara dipimpin H Soekirman mendatangi Markas Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonamarhanlan) I Belawan, di Jalan Serma Hanafiah, Jumat (27/12/2019). Mereka ingin berjumpa dengan Komandan Yonmarhanlan I, Mayor (Mar) Farick M.Tr.Opsla.

“Kami datang untuk menunjukkan bangganya kami pada Mayor Farick yang kembali bertugas di Belawan. Beliau adalah bagian dari kami sebagai Dewan Pembina FAJI Sumut,” kata Soekirman di lokasi.

Sampai di dalam markas, Soekirman berjumpa Mayor Farick dan langsung mengalungkan bunga penghormatan padanya. “Semoga sukses dalam menjalankan amanah baru sebagai Danyon,” sebut Soekirman.

Turut hadir Ketua PB FAJI, Joni Kurniawan, Pembina FAJI Sumut, Darma Wijaya, Sekretaris FAJI Sumut Elwin Reza, Bendahara FAJI Sumut, Bulan Simanungkalit dan pengurus Pengprov FAJI lainnya.

Mayor (Mar) Farick diketahui sebelumnya pernah menjabat Pasi Ops Yonmarhanlan I Belawan beberapa tahun lalu. Saat itu dia adalah Wakil Ketua Pengprov FAJI Sumut. Usai pindah tugas, dan melanjutkan pendidikan militer dia kembali ke Belawan dan dipercaya sebagai Danyon Marhanlan I Belawan, sejak 2 Desember 2019.

Mayor Farick pun mengaku bangga dan berterimakasih atas kunjungan FAJI Sumut. Dia mengaku pengalaman sebagai Ketua Panitia Kejurnas Arung Jeram di Sei Bingei 2015, jadi salah satu andalannya ketika pendidikan di Sesko TNI. “Tidak semua mayor bisa jadi ketua panitia. Saya berpengalaman mengelola orang se-Indonesia di kejurnas. Saat pendidikan, saya ditanya soal pengalaman itu,” katanya.

Dia pun memohon dukungan selalu dari masyarakat khusunya FAJI Sumut dalam menjalankan tugas. “Untuk FAJI, silakan main di sini. Harapannya ada atlet olahraga air seperti Arung Jeram, renang dan lainya dari Belawan ini,” kata Farick yang juga Alumni SMA Negeri 1 Medan.

Diketahui, Farick merupakan angkatan ke-48 tamatan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 2002. Putra kelahiran asli Medan ini lulus dari Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dikreg-Seskoal) Angkatan 57 Tahun 2019.(f rozi)