Soekirman jadi Warga Kehormatan Yonmarhanlan I Belawan

MEDAN, kaldera.id – Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara, Soekirman diangkat menjadi warga kehormatan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan, Jumat (27/12/2019).

Penyematan warga kehormatan ini ditandai dengan pemakaian topi dan jaket khas Korps Marinir oleh Danyon Marhanlan I Belawan, Mayor (Mar) Farick dalam upacara sederhana di Markas Yonmarhanlan I Belawan.

“Semoga dengan ini menambahkan semangat Pak Soekirman dalam bekerja untuk masyarakat,” kata Mayor (Mar) Farick usai menyematkan warga kehormatan itu.

Soekirman mengaku berterimakasih, selaku Ketua Umum FAJI Sumatera Utara, mendapatkan kehormatan menjadi keluarga besar Korps Marinir, tepatnya di Yonmarhanlan I Belawan.

“Kami juga bersyukur Dewan Pembina FAJI Sumut Mayor (Mar) Farick dapat bertugas kembali di Belawan dan semoga beliau dapat memperluas manfaat Korps Marinir bagi masyarakat Belawan khususnya, Medan dan Sumatera Utara pada umumnya,” kata Soekirman yang juga Bupati Serdangbedagai.

Sebelumnya, dalam pertemuan di Markas Yonmarhanlan I Belawan itu, Ketua PB FAJI Joni Kurniawan, menyerahkan unit perahu arung jeram pada Pengprov FAJI Sumut. “Perahu-perahu ini adalah buah dari Kejurnas yang lalu. Di mana FAJI Sumut meraih peringkat 4 nasional,” pungkasnya.(f rozi)