Taman Bacaan PMI Terima Donasi Buku dari Waketum DPP KNPI

0
16

MEDAN, kaldera.id – Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Sugiat Santoso mendonasikan ratusan buku ke Taman Bacaan yang dikelola oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Medan Denai, Selasa (14/1/2020).

Sugiat mengatakan, ini adalah komitmen dalam rangka mendorong minat baca anak anak dan masyarakat agar lebih gemar mebaca dan menambah ilmu pengetahuan.

Menurut Sugiat, sudah saatnya kita menggeser paradigma soal buku. “Buku yang selesai dibaca itu baiknya di donasikan bukan malah dikoleksi lalu menjadi bertumpuk dan menjadi sarang nyamuk di rumah,” tegasnya.

Menurut Sugiat, minat membaca anak anak Indonesia akan bisa lebih didorong jika muncul kesadaran untuk mendonasikan buku ke berbagai taman bacaan. “Jika kesadaran donasi buku muncul, maka tiap sudut kota ini pasti akan dipenuhi dengan taman bacaan, warung bacaan, pojok bacaan dan berbagai perpustakaan. Gerakan ini harus terus kita kampanyekan demi menyelamatkan generasi muda agar terbuka cakrawala ilmu pengetahuan buat mereka,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Medan Denai, Ismail Harahap S,SosI, didampingi Kepala Lingkungan XIII Kelurahan Tegal Sari Mandala III, mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bung Sugiat yang sudah perduli dengan nasib taman bacaan.

“Ini kali kedua Bung Sugiat donasikan ratusan buku, sebelumnya tahun lalu beliau juga mendonasikan buku ke taman bacaan PMI. Semoga apa yang diberikan Bung Sugiat ini dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT,” tutupnya. (rel/reza sahab)