Warga Keluhkan Jalan Rusak di Harjosari II

0
246
Jalan rusak dan berlubang di Jalan Marendal, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. (M Zulfithri/kaldera)
Jalan rusak dan berlubang di Jalan Marendal, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. (M Zulfithri/kaldera)

MEDAN, kaldera.id – Jalan rusak dan berlubang ternyata masih dirasakan masyarakat Kota Medan, tepatnya yang berada di Jalan Marendal, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Jumat (17/1/2020).

Dari pantauan, jalan yang mengalami kerusakan mulai tampak di depan Jalan Swadaya. Hampir sepanjang 170 Meter jalan jalanan rusak dan berlubang. Guyuran hujan meyebabkan becek karena genangan di jalan jalan yang berlubang.

Warga sekitar sering mengeluh karena jalan yang sering dilewati untuk akses utama tidak kunjung ada perbaikan kembali oleh pemerintah kota. “Sudah lama sekali jalan ini begini. Memang pernah ada perbaikan tapi itu sudah sangat lama. Mau bagaimana lagi pasrah saja,” kata seorang warga sekitar, Siti Aisyah.

Jalan yang rusak juga menghambat kelancaran para pengendara roda dua dan roda empat. Lubang-lubang di sepanjang jalan menyebabkan kendaraan bergerak lama dan menjadi macet. Selain itu tekstur jalanan yang hancur sering kali menyebabkan kendaaran warga ikut terkena imbasnya.

“Banyak sudah rusak kendaraan disini, mobil paling sering mogok karena lobang itu, Memang sudah tak layak lagi jalan ini, orang orang pun jadinya lewat dari gang ke gang,” ujar seorang pengendara motor, Rusli.

Saat ditanya apakah ada perhatian dari pihak yang berwenang terhadap kondisi jalan rusak ini, Rusli menuturkan, belum ada tindak lanjut hanya sebatas mengunjungi dan meninjau.

“Jauh-jauh hari pihak kepala lingkungan dan kelurahan pernah kesini, tetapi hanya sekedar gotong royong belum ada kejelasan sama sekali terkait tindak lanjutnya bagaimana.” ungkapnya.

Warga yang berjualan di sekitaran jalan yang rusak tersebut juga megeluh dan berharap pihak yang berwenang segera cepat memperbaiki agar mobilitas masyarakat menjadi lancar.

“Ya kalau bisa segera diperbaiki, agar jalan nya mulus, warga pun enak untuk berkendara,” ujar Sofyan. (m zulfithri/pkl/frz)