Akhirnya Bukit Sampah di Jalan Willem Iskandar Dibersihkan

0
83

PERCUT SEI TUAN, kaldera.id – Setelah hampir 3 minggu tak diangkut, bukit sampah di Jalan Willem Iskandar, di seputaran pertokoan MMTC akhirnya dibersihkan, Selasa (21/2/2020).

Menurut pengakuan petugas parkir di sekitar lokasi, sampah di angkut oleh petugas kebersihan sekitar jam 10 pagi. “Tadi sampahnya udah di angkat jam 10. Maunya semua sampah di sini angkut sajalah semua, biar bersih begini kan enak,” ujarnya.

Sementara, pemilik rumah makan di MMTC menyampaikan bahwa tadi pagi tumpukan sampah yang di depan ruko mereka ini di angkut setelah adanya permintaan dari Ketua Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa Medan Estate. Karena dia juga berjualan juga di sana.

“Sampahnya yang menumpuk ini diangkat karena diminta tadi sama ketua lembaga desa, karena dia juga kan buka usaha kuliner di sini, jadi sampah itu pasti ganggu sama pelanggan kami nantinya bang,” ujar Ibnu Hermawan.

Kondisi sebelum sampah dibersihkan
Kondisi sebelum sampah dibersihkan

Dia menambahkan, kejadian sampah tak diangkat seperti ini terjadi sejak akhir tahun 2019. “Biasanya selalu diangkat. Tapi tak tahu juga kenapa bisa seperti ini. Semoga besok tidak ada tumpukan sampah lagi lah. Kami siap bayar, yang penting dibersihkan,” katanya.

Sayangnya, saat sore hari kaldera.id ke lokasi, sudah kembali ada tumpukan sampah di lokasi yang telah dibersihkan. Menurut pengakuan warga, itu adalah sampah yang dibuang hari ini juga.(alamsyah bangun/frz)