Tentang Film Sonic ‘Si Landak Biru’ yang segera Tayang

Si Landak Biru pada Film Sonic The Hedgehog.
Si Landak Biru pada Film Sonic The Hedgehog.

JAKARTA, kaldera.id – Film Sonic The Hedgehog membuat penasaran penggemar dengan berbagai kode-kode menarik di trailernya. Dikutip dari NBC News, Jumat (14/2/2020), film petualangan Si Landak Biru pun kini hujan komentar jelang perilisannya.

Film Sonic The Hedgehog sudah memiliki rating tersendiri meskipun film tersebut belum tayang. Skor Rotten Tomato menunjukkan bahwa Hollywood akhirnya memecahkan kode keberhasilan membawa karakter video game itu ke layar lebar.

Menurut laporan, film yang akan tayang pada bulan Februari ini mendapatkan peringkat bersih 66 persen dari Rotten Tomatoes dengan 80 ulasan. Namun, peringkat tersebut juga kemungkinan akan berubah ketika banyaknya ulasan yang masuk.

“Upaya yang tidak lucu dan akhirnya membosankan ini membuat Anda bertanya-tanya bagaimana begitu banyak seniman berbakat membuat sesuatu yang begitu lemah,” ujar Evan Dossey, penulis di Midwest Film Journal.

Menurut para kritikus, dilansir intipseleb.com, masih ada sisi menarik dalam film yang bercerita mengenai mahluk asing dari dunia lain ini. Banyak pujian diberikan pada karakter Dr. Ivo atau Eggman yang diperankan oleh Jim Carrey. Jim yang memerankan karakter penjahat dikatakan mampu membuat film menjadi lebih menarik dan menghibur.

Jim Carrey Memukau

Jim telah mengembalikan kejenakaan komedi yang berlebihan dan tidak terduga. Penampilannya disebut sebagai penyeimbang sempurna untuk naskah yang memiliki pengembangan cerita dan pengembangan karakter yang minim tersebut.

Film Sonic The Hedgehog berpusat pada karakter Sonic yang merupakan landak biru antropomorfik dari dimensi lain. Dia melakukan perjalanan ke Bumi untuk melarikan diri dari penjahat yang ingin memanfaatkan kekuatan kecepatan supernya. Setelah secara tidak sengaja menyebabkan pemadaman listrik besar-besaran, Sonic malah menarik perhatian polisi setempat dan ilmuwan pemerintah yang jahat.

Ketika trailer pertama dirilis, para penggemar dengan cepat malah mengomentari karakter Sonic yang memiliki banyak bulu dan berbeda dari versi video game. Paramount Pictures pun akhirnya mengganti karakter tersebut dan mengubah tanggal rilis dari November 2019 menjadi Februari 2020.
Sementara efek visual mendapat pujian karena dinilai ada peningkatan yang menakjubkan atas desain awal Sonic. Film tersebut pun diperkirakan akan mengumpulkan US$ 35 juta hingga US$ 45 juta atau sekitar Rp 480 juta hingga Rp 617 juta di awal minggu penayangannya. Hal ini lantaran banyaknya pecinta karakter Sonic dan film Sonic The Hedgehog ini merupakan film yang ramah keluarga.(f rozi)