Cara Unik Polda Sumut, Pantau Situasi Kamtibmas dengan Bersepeda

0
13
Cara Unik Polda Sumut, Pantau Situasi Kamtibmas dengan Bersepeda
Cara Unik Polda Sumut, Pantau Situasi Kamtibmas dengan Bersepeda

MEDAN, Kaldera.id- Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin memantau situasi beberapa titik di kota Medan yang rawan akan kejahatan dengan bersepeda. Hal ini dilakukan sesuai dengan komitmen Polda Sumut untuk menjaga kamtibnas di Sumatera Utara.

” Sebagai Bhayangkara Negara, kami akan memberikan pelayanan Kamtibmas terbaik kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara, sehingga masyarakat Sumut bisa merasakan keamanan di daerahnya sendiri,” ujar Martuani, Selasa (10/3/2020).

Dia juga menghimbau masyarakat untuk lebih berhati- hati jika melewati daerah- daerah sepi dan rawan akan kejahatan. ” Kami himbau kepada masyarakat untuk tetap berhati- hati jika melewati daerah yang masih sepi dan gelap termasuk daerah- daerah yang rawan akan kejahatan,” jelasnya.

Kapolda Sumut yang di dampingi Wakapolda Sumut, dan Para PJU Polda Sumut bersepeda mulai dari kediaman Kapolda Sumut hingga ke Mapolda Sumut sekaligus untuk menyapa masyarakat.

” Kegiatan rutin ini untuk dapat lebih mendalami situasi di Kota Medan dan juga untuk menjaga kebugaran tubuh sehingga dapat beraktifitas dan melaksanakan tugas lebih baik lagi,” ucapnya.

Rute yang dilewati yaitu dari KDH Kapolda Sumut di jalan Sudirman ke Gatot Subroto kemudian menuju Ringroad ke Simpang Pos lalu melalui titi kuning ke amplas dan berakhir di Mapolda Sumut. (finta rahyuni)