Kapolda Bagi Sembako ke Nelayan Batu Bara

MEDAN, kaldera.id – Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin pimpin berikan 350 paket kepada warga Kab Batu Bara, Selasa (30/6/2020).

Namun, pemberian paket ini berbeda dari lainnya. Dimana paket diberikan ditengah laut di sekitar Pelabuhan Tanjung Tiram. Pemandangan yang berbeda ini membuat para nelayan yang tengah melaut mendekat kapal yang ditumpangi Kapolda Sumut dan pejabat utama Polda Sumut itu.

Turut serta Bupati Batubara Zahir, dan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis. “Pak Kapolda, sini paketnya, kami belum dapat,” teriak para nelayan.

Mendengar itu, Martuani pun langsung membagikan satu per satu paket sembako yang telah disiapkan. “Ini paketnya, tolong jangan berebut tetap antri,” ucap Martuani.

Tak lebih kurun waktu hampir kurang 15 menit 350 paket sembako telah habis dibagikan kepada para nelayan Tanjung Tiram dan kembali ke pelabuhan.

Martuani menyebutkan, pembagian sembako kepada nelayan sebagai bentuk kepedulian Polda Sumut di tengah pandemi Covid-19 serta menyambut Hari Bhayangkara ke-74. “Ini bentuk kehadiran Polda Sumut kepada masyarakat nelayan yang saat ini tengah terdampak Covid-19. Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu mengurangi beban para nelayan,” sebutnya.

Martuani pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, serta rutin mencuci tangan dalam menuju penerapan tatanan hidup baru. “Kita semua berdoa agar penyebaran Covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan kita bisa kembali normal dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” pungkasnya.(haris)