Witan Susul Egy Maulana Berkarir ke Eropa

0
24
Witan Sulaiman membawa Timnas U22 menjuari Piala AFF U22 di Kamboja.
Witan Sulaiman membawa Timnas U22 menjuari Piala AFF U22 di Kamboja.

JAKARTA, kaldera.id – Pemain Tim Nasional Indonesia U-19, Witan Sulaiman, resmi bergabung dengan klub kasta tertinggi liga serbia, FK Radnik Surdulica.

Witan menyusul Egy Maulana Vikri ke eropa yang sebelumnya sudah bermain untuk klub liga Polandia Lechia Gdansk. Witan merupakan pemain jebolan Diklat Ragunan. Bersama Egy, Witan Sulaiman terpantau oleh Indra Sjafri yang menjadi pelatih timnas Indonesia U-19.

Karirnya terus berlanjut, pada 2019 ia berhasil membawa Timnas U22 menjuari Piala AFF U22 di Kamboja. Ia juga ikut serta ketika Timnas U23 meraih medali perak dalam ajang SEA Games 2019 tahun lalu. Sebelum direkrut FK Radnik Surdulica , Witan sempat bermain untuk Klub Liga 2 Indonesia yakni PSIM Yogyakarta.

Dilansir dari okezone.com, kepastian berlabuhnya Witan ke Eropa diumumkan saat dia dan agennya, Dusan Bogdanovic, bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Senayan, Senin (10/2/2020) sore. Pemain 18 tahun itu dikontrak FK Radnik Surdulica selama 3,5 tahun.

Didirikan Pengrajin Sepatu

FK Radnik Surdulica sendiri sudah berusia 94 tahun sejak didirikan oleh seorang pengrajin sepatu bernama Gradimir Antic. FK Radnik Surdulica merupakan klub yang berbasis di kota Surdulica, Serbia. Klub yang bermarkas di Stadion Surdulica City ini lebih banyak bermain di divisi kedua dan ketiga Serbia.

Pada 2015, FK Radnik Surdulica promosi ke kasta tertinggi SuperLiga untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, usai menjadi kampiun divisi dua Serbia musim 2014/2015. FK Radnik Surdulica tetap bertahan di SuperLiga selama lima musim hingga saat ini. Menukil Soccerway, klub yang diasuh oleh Simo Krunic tersebut sekarang berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Serbia.(zulfithri/pkl/frz)