Pulihkan Ekonomi, Pemko Medan Tekan Angka Penyebaran Covid-19

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan
Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan

MEDAN, kaldera.id – Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan menegaskan, Satgas dan Pemko Medan terus berupaya memulihkan kondisi perekonomian di Medan.

Dimana, saat ini kondisi perekonomian mulai berangsur pulih. Berbeda sangat jauh di awal-awal pandemi.

“Pemko Medan fokus menggerakkan perekonomian Kota Medan. Mengingat pertumbuhan ekonomi sebelumnya nol. Ini akan terus diupayakan naik lagi secara perlahan-lahan,” katanya, Kamis (19/11/2020).

Tentunya untuk meningkatkan perekonomian tersebut butuh dukungan semua pihak. Salah satunya, menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, apabila masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan, angka penyebaran Covid-19 di Medan kembali meningkat.

“Situasi saat ini masih tetap implementasi dari Perwal 27/2020 tentang adaptasi kebiasaan baru. Apa yang dijalankan harus disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. Kita berharap kepada masyarakat, stakeholder, organisasi maupun pelaku-pelaku lain dapat melaksanakan kedisiplinan dengan baik dan benar,” ucapnya.

Sampai saat ini jumlah pasien yang sembuh mencapai 5.899 dari 7.349 yang terkonfirmasi suspek. Saat ini yang dirawat sebanyak 1.141 orang dan meninggal 306 orang.(reza sahab)