AKBP Sinuhaji jadi Wakapolrestabes Medan, Hutagaol ke Tebing Tinggi

Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji, ditunjuk jadi Wakapolrestabes Medan.
Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji, ditunjuk jadi Wakapolrestabes Medan.

MEDAN, kaldera.id – Kapolri Jenderal Idham Azis juga melakukan rotasi pada sejumlah kapolres di jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut) di antaranya Kapolres Langkat, Kapolres Tebing Tinggi hingga Wakapolrestabes Medan.

Pergantian ini diketahui lewat surat telegram Kapolri nomor ST/388/II/KEP/2020 yang diteken pada Senin, 3 Februari 2020, yang diperoleh Kaldera.id, Selasa (4/2/2020)

Kapolres yang diganti adalah Kapolres Karo dari AKBP Benny Remus Hutajulu digantikan oleh AKBP Yustinus Setyo Indriyono. Benny digeser sebagai Wadirsamapta Polda Sumut.

BACA JUGA :  Persaja Sumut Laporkan Alvin Lim ke Polda

Kemudian, Kapolres Tebing Tinggi diberikan pada AKBP James P Hutagaol (Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya) menggantikan AKBP Sunadi juga mutasi sebagai Kadubditsidik II Ditsidik Densus 88 Antiteror Polri.

AKBP Doddy Hermawan yang kini menjabat sebagai Kapolres Langkat juga dirotasi. Dia digantikan oleh AKBP Edi Suranta Sinulingga yang sebelumnya menjabat Kasubbagpamkol Yanma Polri.

Sementara, Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuhaji juga dirotasi. AKBP Irsan dipercaya menjadi Wakapolrestabes Medan.

Selanjutnya, posisi Kapolres Mandailing Natal bakal diisi oleh AKBP Horas Tua Silalahi dari Baintelkam Polri.(f rozi)