Ingat, Tes CPNS Pemko Medan 15 Februari

Kepala BKD dan SDM Kota Medan, Muslim Harahap.
Kepala BKD dan SDM Kota Medan, Muslim Harahap.

MEDAN, kaldera.id – Tes seleksi CPNS di lingkungan Pemko Medan dimulai 15 Februari sampai 17 Februari 2020. Tes tersebut dilakukan di SMP Negeri 1 Medan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD dan SDM) Kota Medan, Muslim Harahap mengatakan, para pelamar CPNS akan dilakukan tes kemampuan data dengan sistem komputerisasi. Ada sebanyak 3000 pelamar akan mengikuti tes tersebut.

“Tes yang dilakukan adalah TKD. Mereka yang lulus ini nantinya akan mengikuti TKB (Tes Kemampuan Bidang). Tidak ada tes wawancara,” ungkap Muslim kepada kaldera.id, Jumat (7/2/2020).

Muslim menjelaskan, dipilihnya SMP Negeri 1 Medan sebagai lokasi pelaksanaan tersebut karena sarananya sudah memadai.

“Ruangannya cukup. Perlengkapan tes juga memadai. Selama tes berlangsung sekolah tidak diliburkan karena tidak mengganggu,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan tes ini, pihaknya tidak memberlakukan tes wawancara. Sebab, pihaknya tidak mau dianggap ada permainan dalam penerimaan CPNS ini. “Tes yang dilakukan hanya TKD dan TKB. Tidak ada wawancara. Payah itu nanti,” tambahnya.

Sejauh ini hanya penerimaan CPNS yang sedang difokuskan. Untuk lelang jabatan eselon II belum ada dilakukan.

Padahal saat ini banyak jabatan eselon II diisi pelaksana tugas. Bahkan, dalam waktu dekat beberapa pejabat eselon II bakal pensiun.

“Belum ada lelang. Wali kota juga plt. Terlalu panjang birokrasinya nanti. Fokus penerimaan CPNS saja dulu. Program kerja tetap berjalan,” pungkasnya. (reza sahab)