Akhyar Inginkan Lokasi MTQ Bebas Genangan Air

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution ketika meninjau lokasi pelaksanaan MTQ Ke-53 Kota Medan di Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Jumat (7/2/2020).
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution ketika meninjau lokasi pelaksanaan MTQ Ke-53 Kota Medan di Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Jumat (7/2/2020).

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengintruksikan jajarannya agar lokasi pelaksanaan MTQ Ke-53 tingkat Kota Medan maksimal. Tujuannya agar para peserta dan pengunjung benar – benar nyaman dan aman.

Hal ini disampaikan Akhyar ketika meninjau lokasi pelaksanaan MTQ di Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Jumat (7/2/2020).

“Pengerjaan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, seluruh kafilah maupun warga yang datang akan merasa tenang dan nyaman selama sepekan MTQ berlangsung,” ungkap Akhyar.

Dia juga meminta Plt Kadis Pekerjaan Umum, Kabag Agama serta Camat Medan Selayang, mengantisipasi lahan becek apabila hujan turun. Dia tidak mau ketenangan dan kenyamanan pengunjung terganggu akibat kondisi tersebut. Salah satunya dengan membuat saluran air yang terhubung dengan drainase maupun parit di sekitar lokasi.

“Pastikan lokasi ini tidak becek dan berair saat hujan turun meski lokasi telah dilakukan pengerasan. Mari kita buat seluruh pengunjung merasa nyaman menyaksikan MTQ mulai pembukaan hingga malam penutupan,” ungkapnya.

Persiapan sendiri sudah hampir rampung. Tenda -tenda, panggung utama, dan lainnya sudah berdiri. Begitu juga lokasi parkir, stand dan lainnya sudah disiapkan secara mumpuni.

“Alhamdulillah, persiapan yang dilakukan telah sesuai dengan rencana. Kita berharap satu hari sebelum pembukaan, persiapan rampung keseluruhannya. Kita berharap MTQ tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu saya minta agar persiapan dilakukan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya. (reza sahab)