Prajurit TNI AU Freefall, Warga bisa Lihat dari Dekat

0
40
Sebanyak 21 Prajurit TNI AU terjun payung freefall dalam acara Soewondo Air Force Base Open Day 2020  dalam rangka HUT TNI AU ke 74 yang dilaksanakan di Pangkalan Udara Soewondo,Medan.
Sebanyak 21 Prajurit TNI AU terjun payung freefall dalam acara Soewondo Air Force Base Open Day 2020  dalam rangka HUT TNI AU ke 74 yang dilaksanakan di Pangkalan Udara Soewondo,Medan.

MEDAN, kaldera.id- Sebanyak 21 Prajurit TNI AU terjun payung freefall dalam acara Soewondo Air Force Base Open Day 2020 dalam rangka HUT TNI AU ke 74 yang dilaksanakan di Pangkalan Udara Soewondo,Medan,Minggu (16/02/2020). Para prajurit mendarat dengan sempurna dihadapan masyarakat yang turut menyaksikan dari dekat.

Para Prajurit dibawa menggunakan Pesawat Hercules C-130 terjun dari ketinggian 3000 kaki. Sebanyak 21 prajurit terjun dengan tiga kali run, pada setiap run prajurit diterjunkan sebanyak tujuh prajurit.

Setelah prajurit penerbang run pertama habis keluar, pesawat melanjutkan perjalanan dan kemudian berputar di atas Lanud Soewondo,Medan. Pada run kedua, sebanyak tujuh prajurit melakukan terjun freefall. Mereka keluar dari pintu kiri dan kanan dengan ketinggian yang masih sama.

Pada run yang ketiga tujuh prajurit juga diterjunkan dengan salah satu prajurit membawa bendera TNI AU lalu mengibarkannya bersamaan dengan terjunnya prajurit.

Para penerjun merupakan prajurit TNI AU  dari kesatuan Korpaskhasau, wing III Paskhas, Pusdiklat Paskhas,dan Batalyon 469 Paskhas.

Atraksi ini juga diperkenankan untuk dilihat secara dekat oleh masyarakat, masyarakat sangat antusias untuk melihat atraksi ini. Hal ini berdasarkan pantauan dari Kaldera.id melihat banyaknya masyarakat yang datang dalam acara ini.

Respi salah satu masyarakat yang hadir turut merasa senang bisa melihat secara dekat atraksi terjun payung ini.

“Saya dari Jl. William Iskandar kesini biar bisa lihat terjun payung ini, senang bisa lihat dari dekat, seru juga lihat prajuritnya pas terjun,” ujarnya Minggu (16/02/2020).

Selain atraksi terjun payung oleh prajurit AU dalam acara ini juga turut dilakukan berbagai kegiatan seperti gowes,lomba marathon, serta penampilan Paskibra dan tarian daerah dari SMAS Angkasa 1 Lanud Medan.(finta rahyuni)