Lazio Tumbangkan Inter, Klasemen Serie A Ketat Bukan Main

Lazio bersaing meraih scudetto.
Lazio bersaing meraih scudetto.

MEDAN, kaldera.id – Lazio sukses mengalahkan Inter Milan 2-1 dalam laga yang digelar di Olimpico, Senin (17/2/2020). Hasil ini membuat Lazio menempel Juventus dan Inter turun ke peringkat 3.

Statistik Livescore.com, menunjukkan pertandingan ini seiyanya berlangsung cukup ketat. Inter menguasai laga dengan 52% dengan 4 tembakan ke gawang dan Lazio 48% dengan 6 tembakan. Bahkan, Inter dan Lazio sama-sama punya akurasi operan senilai 84%. Laga di lapangan tengah cukup keras, bukan?

Pelatih Inter, Antonio Conte memasang pemain barunya seperti Ashley Young dan duet Lukaku – Lautaro Martinez. Sementara Lazio, si Elang Biru, tetap bertumpu pada Ciro Immobile yang tengah on fire. Inter unggul lebih dulu lewat Ashley Young di penghujung babak I. Memanfaatkan bola muntah yang ditepis kiper Lazio, Young melepaskan tendangan voli ke gawang Lazio.

Memasuki babak II, Lazio menekan Inter. Stefan de Vrij terpaksa melakukan pelanggaran dan wasit menunjuk titik putih. Immobile tak menyiakan kesempatan, 1-1. Setelah mengejar, Lazio terus menekan. Bermula dari tendangan sudut, Lazio melepaskan tendangan ke gawang Inter. Tapi Brozovic melakukan blok gemilang. Sayang, bola jatuh ke kaki Sergej Milinkovic-Savic. Dengan sedikit melengkung, tendangannya mengoyak jala Inter yang dikawal kiper kedua, Daniel Padelli.

Klasemen Serie A Ketat

Hasil ini membuat klasemen Serie A, ketat bukan main. Juventus dipuncak dengan 57 poin disusul Lazio dengan 56 poin dan Inter dengan 54 poin di posisi 3. Ketiga tim sudah menjalani 24 laga. Lazio dan Inter sama mengantongi 2 kekalahan musim ini.

Ketatnya Klasemen Serie A seperti ini sudah lama tak terjadi. Terakhir, mungkin terjadi pada musim 2000-an awal, atau sebelum Juventus terkena kasus Calciopoli. Saat itu, Juventus, AS Roma, Lazio bersaing meraih scudetto. Menarik melihat Serie A musim ini. Mudah-mudahan, TVRI mau mengambil kontrak menayangkannya musim depan.(f rozi)