Liverpool Tembus 82 Poin, Puncak Masih Dingin

Striker Liverpool, Sadio Mane mencetak gol. Kemenangan atas Bournemouth membuat The Reds kini punya 82 poin.
Striker Liverpool, Sadio Mane mencetak gol. Kemenangan atas Bournemouth membuat The Reds kini punya 82 poin.

MEDAN, kaldera.id – Liverpool akhirnya menjawab keraguan banyak pihak setelah memenangkan laga versus AFC Bournemouth 2-1, di Anfield, Sabtu (7/3/2020). Tiga poin yang diraih membuat Liverpool mengumpulkan 82 poin dari 29 laga.

Babak pertama, Liverpool versus AFC Bournemouth berlangsung ketat. Liverpool yang memainkan kiper kedua Adrian dikejutkan dengan gol Callum Wilson di menit 9. Lewat sebuah skema serangan balik, Jefferson Lerma menerabas dari sisi kanan pertahanan Liverpool. Satu dua dengan Phillip Billing, Lerma masuk ke sisi kanan gawang dan sempurna menerima umpan Billing.

Dari tayangan langsung, terlihat Lerma berdiri bebas dan melepaskan umpan datar ke Callum Wilson yang dengan mudah mencocor bola ke gawang Adrian. Gol ini cukup terjadi dengan cepat, padahal Liverpool menguasai bola 65%. Ketinggalan satu gol, Liverpool mencoba bermain lebih efektif. Pada percobaan kedua, Mohammad Salah mampu membuat kedudukan imbang 1-1 di menit 25. Menerima umpan Sadio Mane, Salah mengecoh satu bek Bournemouth dan melepaskan tembakan terukur ke sudut kanan bawah Ramsdale, kiper The Cherries.

BACA JUGA :  Pembuktian Salah Tuntaskan Dendam di Kyiv

Pertengahan babak kedua, Liverpool terus mengembangkan permainan. Pada menit 33, melihat barisan pertahanan Bournemouth lengah, Virgil van Dijk jeli memberikan umpan terobosan pada Sadio Mane. Dengan kecepatannya, Mane yang menerima bola terus menggiring ke jantung pertahanan Bournemouth. Tak mampu dikejar, Mane melepaskan tendang terarah ke sisi kanan gawang, 2-1. Hingga jeda, Liverpool mampu melepaskan 4 tembakan, sementara Bournemouth 3 percobaan ke gawang. Sengit.

Di babak kedua, Liverpool masih menguasai pertandingan. Belajar dari pemainan di babak pertama, pasukan Juergen Klopp bermain lebih rapi. Bournemouth hanya mampu melepaskan 1 tembakan ke gawang Liverpool. Sementara, Liverpool menambah 3 tembakan ke gawang. Tapi tak ada tambahan gol. Liverpool pun masih dingin di puncak klasemen.(f rozi)