Tambah Motivasi PSMS, Stadion Teladan Dibuat Mural

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution gandeng Komunitas Gerakan Kampung Sendiri membuat mural wajah legenda pemain dan lambang PSMS di dinding Stadion Teladan.
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution gandeng Komunitas Gerakan Kampung Sendiri membuat mural wajah legenda pemain dan lambang PSMS di dinding Stadion Teladan.

MEDAN, kaldera.id – Komunitas Gerakan Kampung Sendiri membuat mural wajah legenda pemain dan lambang PSMS di dinding Stadion Teladan, Minggu (16/2/2020). Selain menambah motivasi tim untuk naik kasta ke Liga I, mural ini sebagai dukungan mensukseskan program Pemko Medan #yokbikincantikmedan.

Koordinator Komunitas Gerakan Kampung Sendiri, Bobi Septian mengungkapkan, komunitas ini berdiri atas kesamaan ide dan gagasan anak-anak muda, baik pecinta PSMS, artis mural, seniman dan aktivis.

“Ide awalnya hanya menginginkan Kota Medan enak dipandang, rapi dan cantik. Kesatuan ide itu membuat anak muda semakin terangkul kuat dan mendapatkan apresiasi yang baik dari Pemko Medan di bawah kepemimpinan Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution,” ungkap Bobi.

Dia menjelaskan, target awal hanya untuk mengubah wajah Kota Medan, khususnya Stadion Teladan. Ternyata mendapat sambutan positif Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution. Akhyar sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan memberikan fasilitas.

BACA JUGA :  Duta Besar Belanda Tawarkan Kerjasama Pengelolaan Sampah ke Bobby Nasution

“Kami akan diberi fasilitas mobil crane agar bisa memural bagian depan stadion. Setelah berbincang, beliau (Akhyar Nasution) menyanggupi,” jelasnya.

Dia menambahkan, gerakan ini lebih banyak mengandalkan bantuan kolektif dari anak muda. Program #yokbikincantikmedan membuat komunitas ini semakin tertarik ikut membangun kampung sendiri.

Akhyar Nasution sendiri mengapresiasi langkah anak muda membuat mural dinding Stadion Teladan bertema PSMS Medan. Upaya ini pun selaras dengan gerakan #yokbikincantikmedan yang saat ini gencar dilakukan.

“Terima kasih anak-anak muda dari Komunitas Gerakan Kampung Sendiri sudah menginisiasi membangun mural di dinding Stadion Teladan. Selain itu, membuat kegiatan yang sangat kreatif. Semoga ini terus berlanjut dan memiliki agenda yang tetap,” katanya.

Keberadaan mural ini akan disambut baik bagi warga Kota Medan, khususnya pendukung PSMS. Akhyar pun berharap dengan kegiatan ini, PSMS Medan bisa kembali berlaga di Liga I. Pemko Medan siap membantu dengan batasan yang diperbolehkan. (reza sahab)