BPS Sumut Beri Bantuan Pengisian Sensus Penduduk Online 2020

0
11
Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera menyediakan stan bantuan bagi warga yang akan melakukan pengisian sensus penduduk online 2020.

MEDAN, Kaldera.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera menyediakan stan bantuan bagi warga yang akan melakukan pengisian sensus penduduk online 2020. Stan bantuan ini diadakan di Pendopo Lapangan Merdeka.

Kegiatan ini diawali dengan senam bersama Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Utara, Syech Suhaimi dan Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution.

Bagi masyarakat yang akan melakukan sensus penduduk online 2020 harus membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan fotocopy buku nikah bagi yang punya.

” Hal ini kami lakukan guna membantu warga dalam mengisi sunsus penduduk online mengingat waktu pengisian hanya sampai 31 Maret nanti, ” ujar Kepala BPS Sumut, Syech Suhaimi dalam sambutannya, Minggu (23/02/2020).

Suhaimi juga mengatakan, selain bisa diisi secara pribadi melalui android, BPS juga door to door ke rumah warga yang bel terdaftar secara online.

“Selain bisa diisi sendiri melalui android, kami juga akan door to door kerumah warga, biar lebih memudahkan warga,” tambahnya.

Dalam sambutannya Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution juga mengimbau warga untuk melakukan sensus penduduk online guna memverifikasi data yang sebenarnya.

“Sensus penduduk online ini penting untuk memverifikasi beberapa data-data sebelumnya yang mengalami kesalahan,” ujarnya.

Dia juga menegaskan kepada warga untuk tidak khawatir terkait keamanan data sensus online.

“Jangan ragu jangan takut berikan data, tidak akan ada penyalahguanaan data,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Akhyar memberikan apresiasi kepada warga yang hadir karena sudah bersama-sama menjaga kebersihan.

Hal ini disampaikannya melihat di akhir acara tidak ada sampah yang berserakan di sepanjang Lapangan Merdeka.

“Berarti kedasadaran masyarakat soal sampah sudah meningkat, Yok bikin cantik Medan,” ujarnya di akhir sambutannya. (finta rahyuni)