Kawasan Jalan Gatot Subroto Bakal Disulap Mirip Manhattan Time Square New York

Kawasan Jalan Gatot Subroto Medan. Kawasan ini rencananya akan ditata ulang oleh Pemko Medan ke depan. Foto:Google
Kawasan Jalan Gatot Subroto Medan. Kawasan ini rencananya akan ditata ulang oleh Pemko Medan ke depan. Foto:Google

MEDAN, kaldera.id – Kawasan Jalan Gatot Subroto, Medan bakal disulap mirip Manhattan Time Square, New York.

Di dinding bangunan yang berada di seputaran air mancur dan tugu akan dipasang papan reklame videotron. Selain untuk ajang promosi, keberadaan papan reklame tersebut bisa menjadi background untuk berswafoto.

Hal ini terungkap saat paparan dilakukan arsitek terkait penataan koridor Jalan Gatot Subroto di hadapan Walikota Medan, Bobby Afif Nasution di Stadion Teladan, Senin (14/3/2022).

Dalam paparannya, arsitek yang bernama Cindy tersebut menyebutkan, keberadaan papan reklame digital itu nantinya diatur sedemikian rupa. Sehingga terlihat cantik dan tidak mengganggu para pengendara yang melintas. Pemasangannya juga di dinding gedung -gedung yang. Tidak di badan jalan ataupun trotoar. “Nanti dibuat seperti Time Square di New York. Selain untuk promosi juga tempat berswafoto,” katanya.

Dirinya juga menuturkan, beberapa kawasan dan trotoar di kawasan itu juga akan di tata ulang. Dimana, lebih mengutamakan untuk pejalan kaki dan ruang terbuka. Dengan begitu masyarakat lebih bisa menikmati untuk bersantai dan berkumpul. “Kita siapkan juga untuk ruang terbuka sedikit agar lebih cantik dan nyaman,” katanya.

Selain penataan kawasan, di Jalan Gatot Subroto nantinya akan dibangun tugu kolaborasi dan pembenahan air mancur yang ada. Kemungkinan tugu yang ada akan dirubah. “Di kawasan itu juga akan dibangun tugu kolaborasi,” tambahnya.

Mendengar penjelasan tersebut, Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menanyakan kepada kepala dinas yang hadir dalam paparan tersebut. “Kapan mulai dikerjakan. Apa yang disampaikan semua tadi,” tanya Bobby.

Bahkan, Bobby mengingatkan jajarannya untuk menangani sesuai menjadi tupoksi masing-masing dan dimulai secara bertahap.

Sementara itu, Kadis PU Kota Medan, Topan O Ginting mewakili kepala dinas yang lain mengatakan, pihaknya menunggu desain Dalam bentuk hard copy yang sudah diperbaiki. Begitu sudah selesai dan diserahkan kepada mereka, maka langsung dikerjakan. (reza)