PPK Pilkada Medan Mulai Bekerja

0
5
Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik melantik 105 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Kota Medan 2020 di Grand Inna, Sabtu (29/2/2020).
Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik melantik 105 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Kota Medan 2020 di Grand Inna, Sabtu (29/2/2020).

MEDAN, kaldera.id – Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik melantik 105 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Kota Medan 2020 di Grand Inna, Sabtu (29/2/2020). Mereka yang dilantik tersebut berasal dari dan akan bekerja pada 21 kecamatan di Kota Medan.

Agussyah dalam sambutannya mengungkapkan, PPK yang dilantik ini melalui proses seleksi cukup ketat. Mulai dari tahapan CAT sampai dengan tahapan wawancara. Bahkan, penjaringan ini melibatkan penilaian masyarakat.

“Ini merupakan seleksi terbaik sepanjang pemilu. Dimana, masyarakat dilibatkan dalam proses penjaringan,” ungkap Agussyah.

Dia juga meminta para PPK yang dilantik lebih sungguh-sungguh menjalankan dan memahami tugas pokok dan fungsinya.

“Jangan main-main. Jalankan tugas dengan maksimal. Sumpah yang diucapkan sangat mengikat. Pahami semua tahapan dan tupoksinya. Menjalankan perintah KPU,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk menjadi penyelenggara pemilu tidak mudah. Sebab, penyelenggara pemilu adalah warga istimewa. Mengingat dirinya harus menghilangkan sebagian kebebasannya dari warga umumnya.

“Menjadi penyelenggara pemilu ini mengorbankan diri, waktu, pikiran dan tenaga,” tambahnya. (reza sahab)