KPU Medan Sosialisasi dan Launching Maskot Jingle Pilkada 2020

Jelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2020, KPU Kota Medan mengadakan sosialiasi serta launching Maskot dan Jingle Pilkada 2020, Minggu (1/03/2020) di Lapangan Merdeka Medan.
Jelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2020, KPU Kota Medan mengadakan sosialiasi serta launching Maskot dan Jingle Pilkada 2020, Minggu (1/03/2020) di Lapangan Merdeka Medan.

MEDAN, Kaldera.id – Jelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2020, KPU Kota Medan mengadakan sosialiasi serta launching Maskot dan Jingle Pilkada 2020, Minggu (1/03/2020) di Lapangan Merdeka Medan.

“Sebelumnya kita sudah pernah launching tahapan awal November kemarin, sedangkan ini khusus sosialisasi dan launching maskot jingle,” kata Komisioner KPU Medan, Nana Miranti.

Kegiatan ini dibuat guna menarik perhatian masyarakat sehingga lebih familiar dengan pelaksanaan pemilu yang akan di gelar di tanggal 23 September 2020.

“Semua kalangan kita libatkan mulai dari milenial, tua, pokoknya yang sudah mempunyai hak pilih di pemilihan 2020,” ujar Nana.

Nana berharap dengan kegiatan sosialisasi ini akan memberikan peningkatan terhadap partisipasi pemilih di pemilihan 2020 nanti. ”

“Semoga bisa direspon dengan baik dan bisa tersosialisasikan dengan masif, sehingga partisipasi pemilih bisa lebih meningkat di 2020 ini, itu harapan kita,” kata Nana.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, tambah Nana, partisipasi pemilih pada pilkada lebih rendah dibandingkan pada pemilu.

“Makanya kita terus melakukan sosialisai sebanyak mungkin dan melibatkan semua kalangan terutama kalangan milenial.

Selain sosialisasi serta launching maskot dan jingle, KPU Medan juga mengadakan Q&A bagi masyarakat yang mempunyai pertanyaan seputar pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan.

“Silahkan kepada masyarakat yang mempunyai pertanyaan seputar pemilihan bisa menyampaikan pertanyaannya di instagram kita dan nanti akan langsung kita jawab,” tambahnya.

Penggunaan durasi Q&A selama 23 menit juga mempunyai makna untuk mengingatkan masyarakat akan tanggal 23 September 2020.

“Kenapa 23 menit, kita harapannya masyarakat bisa familiar dengan tanggal 23 September sebagai tanggal pilkada 2020,” ucapnya.

KPU Medan juga melakukan karnaval ke beberapa titik di Kota Medan guna mensosialisasikan maskot dan jingle.

Dalam acara ini turut hadit Plt. Walikota Medan, Akhyar Nasution, KPU provinsi Sumut, KPU kabupaten/ kota sekota medan.

Acara ini digelar mulai pukul 07.00 hingga pukul 18.00 dengan menampilkan berbagai kegiatan. (finta rahyuni)