Warga Medan Diminta Tidak Panik Hadapi Virus Corona

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution saat Safari Jumat di Masjid Darul Jalal, Jalan Taud /Jalan Sukaria No 29 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung.
Plt Walikota Medan Akhyar Nasution saat Safari Jumat di Masjid Darul Jalal, Jalan Taud /Jalan Sukaria No 29 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung.

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar jangan panik dan tetap waspada dalam menghadapi wabah Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus (COVID-19). Sebab, setelah mencari informasi, belum ada satupun warga Kota Medan yang terindikasi terserang virus tersebut.

Pemko Medan terus melakukan pemantauan melalui pintu masuk ke Kota Medan. Hal ini untuk mencegah masuknya virus tersebut.

“Kalaupun ada masyarakat yang mengalami flu, saya minta agar masyarakat jangan panik terlebih dulu. Segera berobat ke puskesmas ataupun rumah sakit agar segera mendapatkan penanganan secepat mungkin. Pihak rumah sakit dan puskesmas juga terus melakukan pemantauan,” jelas Akhyar saat Safari Jumat di Masjid Darul Jalal, Jalan Taud /Jalan Sukaria No 29 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung, Jumat (6/3/2020).

Untuk itu dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu khawatir. Masyarakat diminta untuk terus meningkatkan kualitas hidupnya dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan sekitar.

“Kita harus tetap tenang dan jangan panik. Tetap tingkatkan kulitas hidup dengan menjaga kesehatan dan kebersihan di sekitar lingkungan kita. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita akan dapat terhindar dari virus yang berbahaya tersebut,” pungkasnya. (reza sahab)