Medan Zoo Ditutup, Satwa Bisa Mati

Dirut PD Pembangunan Kota Medan, Putrama Alkhairi.
Dirut PD Pembangunan Kota Medan, Putrama Alkhairi.

MEDAN, kaldera.id – Dirut PD Pembangunan Kota Medan, Putrama Alkhairi belum berencana menutup Kolam Renang Deli dan Medan Zoo untuk umum sebagai pencegahan virus corona di Kota Medan. Pihaknya saat ini masih koordinasi dengan Pemko Medan terkait hal ini.

Menurut Putrama, tidak mudah menutup kedua usaha mereka tersebut. Sebab, menyangkut kelangsungan kondisi perusahaan. Terlebih lagi penutupan dilakukan dalam jangka waktu yang lama.

“Kalau mengikuti arahan pemerintah pusat ditutup dua minggu. Inikan sangat berpengaruh pada pendapatan kami. Bisa jadi kami tidak gajian,” ungkap Putrama saat ditemui kaldera.id di Kantor Walikota Medan, Senin (16/3/2020).

BACA JUGA :  Terima Bansos Rp500 Ribu, Bobby Nasution Instruksikan Nelayan Ambil Seluruhnya

Putrama menjelaskan, penutupan ini nantinya juga berimbas kepada kondisi satwa yang ada di Medan Zoo. Sebab, berpengaruh ke suplai makanan dan vitamin diberikan.

“Bukan kami saja yang berpengaruh, satwa jugam. Harimau bisa mati karena tidak makan,” tambahnya.

Untuk itulah pihaknya berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemko Medan selaku pemilik perusahaan daerah untuk mencari solusi dalam masalah ini. Dari koordinasi ini diharapkan bisa didapat jalan keluar yang tepat menyelesaikan masalah ini. (reza sahab)