Langka di Tengah Pandemi Corona, Polda Sumut Racik Hand Sanitizer Sendiri

0
7
Langka di Tengah Pandemi Corona, Polda Sumut Racik Hand Sanitizer Sendiri
Langka di Tengah Pandemi Corona, Polda Sumut Racik Hand Sanitizer Sendiri

MEDAN, Kaldera.id – Polda Sumatera Utara (Sumut) berinisiatif meracik hand sanitizer secara mandiri sebagai bentuk anti septik terhadap penularan virus Corona (Covid-19) ditengah kelangkaan barang tersebut.

Dibantu Tim Labfor Polda Sumut dibawah pimpinan Kompol Debora M. Hutagaol, hand sanitizer diracik dari bahan-bahan sesuai standar formula dari WHO yang terdiri dari Etanol, Gliserol/Gliserin, H2O2, serta Aquades.

“Hal ini kami lakukan karena kelangkaan hand sanitizer di tengah darurat corona, sehingga nantinya masyakarat juga merasa aman jika datang ke Mapolda Sumut,” ujar Kompol Debora, Kamis (19/3/2020).

Hand sanitizer ini nantinya akan dimasukkan kedalam 2.000 botol berukuran 50 mililiter dan akan dibagikan kepada seluruh personil Polda Sumut sebagai langkah antisipasi penularan virus Corona di lingkungan Mapolda Sumut.

“Sebanyak 2.000 botol hand sanitizer ini nantinya akan kami bagikan kepada seluruh personil sebagai langkah antisipasi awal Polda Sumut. Kita berharap seluruh personil dalam keadaan sehat sehingga tetap bisa mengayomi masyarakat,” jelasnya.

Selain membuat hand sanitizer, Polda Sumut juga meracik sendiri cairan disinfektan yang secara intensif dilakukan penyemprotan ke tubuh personil maupun para tamu.

Polda Sumut juga telah menyediakan hand sanitizer di setiap pintu masuk Polda Sumut agar personil dan tamu yang masuk ke lingkungan Polda Sumut dapat tetap terjaga kebersihan tangannya.(finta rahyuni)