Pemko Medan Siapkan Areal Pemakaman Khusus Akibat Corona

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni.
Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni.

MEDAN, kaldera.id – Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan menyiapkan lahan perkuburan alternatif bagi korban meninggal akibat virus corona. Lahan tersebut berada di Kelurahan Simalingkar – B, Kecamatan Medan Tuntungan.

Lahan tersebut terpisah dari areal Tempat Pemakaman Umum. Lokasinya lebih ke dalam. Lahan disediakan bagi mereka yang meninggal akibat virus corona tersebut sudah dikoordinasikan dengan Gugus Tugas COVID-19 Kota Medan.

Adanya penyiapan lahan pemakaman khusus bagi mereka yang meninggal karena virus tersebut akibat adanya penolakan dari warga setempat mayat akibat virus corona dimakamkan satu areal dengan jenazah lain.

Penolakan tersebut disampaikan melalui spanduk yang dipasang di TPU Simalingkar B. “Sudah kami koordinasikan dengan pihak Gugus Tugas terkait penyiapan areal pemakaman khusus bagi yang meninggal akibat virus corona.

Lahannya di belakang dan cukup luas. Jadi, apabila ada meninggal lagi karena virus itu langsung dikebumikan di sana,” ungkap Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni, Senin (30/3/2020).

“Kami sudah cek spanduk itu. Sepertinya memang warga yang memasang. Tidak mungkin oknum. Kalau oknum terlalu berani,” tambahnya.(reza sahab)