Pembangunan Tanggul Rob Dijadwalkan Tahun Ini

Walikota Medan, Bobby Nasution saat menyapa warga Medan bagian utara
Walikota Medan, Bobby Nasution saat menyapa warga Medan bagian utara

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan bersama pemprovsu dan pemerintah pusat akan membangun tanggul rob di kawasan Medan bagian utara tahun ini.

Dengan pembangunan tanggul diharapkan bisa memininalisir banjir rob yang kerap terjadi di kawasan tersebut. Terlebih lagi, pembangunan tanggul merupakan janji kampanye Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman.

“Melalui OPD (Dinas Pekerjaan Umum) akan kita upayakan penyelesaian masalah banjir ini. Maka dari itu, kita akan bangun tanggul rob di kawasan Medan bagian Utara. Mudah-mudahan memberi efek bagi kawasan Bagan Deli,” kata Walikota Medan, Bobby Nasution saat meninjau kawasan tersebut, Kamis (31/3/2022).

Saat ini rencana pembangunan tinggal menunggu waktu untuk menselaraskan dengan Pemprovsu dan Kementrian PUPR. Menurutnya, butuh waktu untuk menyelaraskan program agar berjalan baik.

“Jadi, kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat. Insya Allah, tahun ini akan kita bangun tanggul untuk mengatasi banjir rob tersebut,” tambahnya.

Sambil menunggu pembangunan tanggul, pihaknya saat ini fokus dalam pembersihan ruas aliran Sungai Deli. Dikatakannya, pembersihan akan dimulai dari hulu. “Kita bekerja dengan berkolaborasi. Kami juga sudah minta bantuan TNI dan Polri untuk ikut serta membantu. Mudah-mudahan pembersihan Sungai Deli bisa berdampak ke kawasan Bagan Deli,” harapnya.(reza)