Penyelenggara Sumut Fair Berbagi Paket Sembako

0
23
Direktur Marketing PT. HMI, Muhammad Fajeri Siregar menyalurkan paket sembako kepada warga sekitar Arena Sumut Fair yang secara ekonomi terdampak wabah Covid-19.
Direktur Marketing PT. HMI, Muhammad Fajeri Siregar menyalurkan paket sembako kepada warga sekitar Arena Sumut Fair yang secara ekonomi terdampak wabah Covid-19.

MEDAN, kaldera.id – Penyelenggara Sumut Fair 2020 menyalurkan paket sembako kepada warga yang secara ekonomi terdampak atas mewabahnya Covid-19. Penyaluran bantuan tahap pertama ini berlangsung akhir pekan kemarin.

Direktur Utama PT. Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU), Amir Makmur Nasution, mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan program kolaborasi pihaknya dengan PT. Harmoni Muda Inovasi (HMI). “Program ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat di tengah kondisi sekarang,” ujarnya, usai penyaluran bantuan.

Sebagai salah satu badan usaha milik Pemprov Sumut, PT. PPSU diketahui merupakan pengelola Arena Sumut Fair sekaligus penanggungjawab penyelenggaraan event tahunan yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU). Sedangkan PT. HMI merupakan wadah anak-anak muda kreatif yang dipercaya mengorganisir Sumut Fair 2020.

Sesuai arahan Gubernur Sumut, lanjut Amir, pihaknya maupun PT. HMI tidak boleh berpangkutangan melihat kondisi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Meskipun, wabah patogen ini telah mengakibatkan penyelenggaraan Sumut Fair 2020 diundur hingga waktu yang belum ditentukan. Sebelumnya, event tahunan terbesar di Sumut ini dijadwal berlangsung 20 Maret – 20 April.

“Untuk tahap awal, pihaknya menyalurkan paket sembako kepada warga di sekitar Arena Sumut Fair. Sembari menyalurkan bantuan, kami juga mengingatkan agar warga sekitar Arena Sumut Fair tetap menjaga kebersihan rumah, guna melindungi diri dari wabah Covid-19,” tukasnya pula.

Di kesemptan sama, Direktur Marketing PT. HMI, Muhammad Fajeri Siregar, menjelaskan penyaluran bantuan sembako ini merupakan bagian dari rangkaian Program Sumut Fair Berbagi yang akan berlangsung hingga dampak Covid-19 tidak lagi dirasakan masyarakat. Selanjutnya, PT. PPSU dan PT. HMI akan membuka program donasi dengan menjual t-shirt, yang mana keuntungannya akan didonasikan untuk mengatasi dampak Covid-19.

“Saat ini kita sedang kerjasama dengan pengrajin rumah tangga untuk memproduksi 1.000 masker. Masker-masker tersebut dalam waktu dekat ini akan kita bagikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan (Kepling) 13, Kelurahan Sei Sikambing II-C, Medan Helvetia, Lukman, menyambut baik penyaluran paket sembako kepada warganya yang berkebetulan tinggal berdampingan dengan Arena Sumut Fair. Dia bahkan ikut menemani relawan Sumut Fair yang bergerak dari pintu ke pintu dalam proses penyaluran bantuan tersebut.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi yang menerima dan berkah buat kita semua ya. Semoga pula Sumut Fair nanti berjalan dengan lancar,” ungkapnya.(f rozi)