PFI Medan dan XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Warga Tuna Netra

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan memberikan perhatian dan dukungan kepada komunitas penyandang tuna netra di dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) yang terdampak Covid-19.
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan memberikan perhatian dan dukungan kepada komunitas penyandang tuna netra di dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) yang terdampak Covid-19.

MEDAN, kaldera.id – Pandemi Covid-19 telah berdampak luas pada kehidupan masyarakat. Salah satu komunitas masyarakat yang sangat merasakan dampaknya adalah para penyandang disabilitas.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan memberikan perhatian dan dukungan kepada komunitas penyandang tuna netra di dalam
Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) yang terdampak Covid-19.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan XL Axiata melihat kondisi pandemi saat ini, banyak profesi yang terimbas akibat covid-19.

“Termasuk saudara-saudara kita komunitas penyandang tuna netra, yang selama ini banyak mencari nafkah sebagai tukang pijat, penjual kerupuk keliling, hingga mengamen. Kami menyambut baik kerjasama dengan rekan-rekan pewarta foto untuk memberikan bantuan kepada komunitas penyandang difabel ini,” kata Desy, Minggu (10/5/2020).

Selain di Medan membagikan 60 paket, XL Axiata dan PFI juga membagikan paket sembako di Palembang sebanyak 75 paket, dan di Pekanbaru 65 paket.

“Kalau pun masih bekerja, pendapatan yang kami dapatkan sangat menurun. Jarang ada orang yang meminta pijat, belum tentu setiap hari bisa dapat orderan. Begitu juga kawan yang berjualan, karena pasar dan jalan pun sekarang sepi.

“Bantuan sembako dari XL Axiata dan PFI ini sangat membantu kami, “ kata Khairul dari Pertuni Medan usai menerima paket bantuan yang diserahkan Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi.

Sementara itu Head of Sales Greater Medan, Horas Lubis menyebutkan bahwa sebagai bagian dari masyarakat di mana pun XL Axiata beroperasi, pihaknya merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu komunitas yang mengalami kesulitan.

Terkait dengan dampak Covid-19, XL Axiata juga terus berusaha menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di berbagai daerah. Di Medan, selain kepada komunitas tuna netra, XL Axiata juga telah menyalurkan bantuan kepada komunitas penjual pulsa berupa hand sanitizer, masker serta vitamin C.(f rozi)