Akhyar: Kami Tidak Akan Ambil Bantuan Untuk Pribadi

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution menerima helm APD dari Grup Capital.
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution menerima helm APD dari Grup Capital.

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan menerima bantuan 2.200 paket sembako dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimim Iskandar dan 1.000 unit helm dari Group Capital, Jumat (22/5/2020).

Bantuan ini diterima langsung Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution di Posko Gugus Tugas Covid-19, Jalan Rotan, Kecamatan Medan Petisah.

Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon mewakili Muhaimin Iskandar mengatakan, paket yang dibagikan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama bagi guru sekolah, guru mengaji serta warga yang terdampak Covid-19.

“Masing – masing paket berisi 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 kg minyak goreng. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Hamdan.

Sedangkan perwakilan Group Capital, Romi menjelaskan, bantuan 1.000 helm APD merupakan bantuan yang kali ketiga diberikan kepada Pemko Medan.

“Grup Capital siap mendukung seluruh program Pemko Medan dalam mengatasi Covid-19 di kota Medan,” ujar Romi.

Akhyar sendiri mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

“Bagi kami bukan masalah besar dan kecilnya bantuan yang diberikan, tetapi niat untuk membantu sebagai bentuk rasa percaya kepada Pemko Medan,” kata Akhyar.

Ditegaskan Akhyar, seluruh jajaran Pemko Medan punya niat yang sama dan bertekad untuk bersama-sama mengatasi Covid-19.

“Jadi kami tidak akan mengambil sedikit pun walaupun sekecil zarrah (biji sawi) dari bantuan yang telah diberikan kepada kami tersebut. Seluruh bantuan yang telah diterima ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya,” jelasnya. (reza sahab)