Jalani Rapid Test, 1 Karyawan PD Pasar Medan Reaktif

Jalani Rapid Test, 1 Karyawan PD Pasar Medan Reaktif
Karyawan PD Pasar Reaktif Covid-19 Jadi 2 Orang

MEDAN, kaldera.id – Ratusan karyawan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan menjalani rapid test secara bertahap untuk memutus penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

Hingga siang ini, pemeriksaan rapid test yang dilakukan di Kantor PD Pasar Medan Jalan Pasar Kecamatan Medan Kota, sudah memeriksa sedikitnya 70 karyawan dari total 200 orang.

“Sampai dengan siang ini sudah 70 pegawai yang kita rapid test dari keseluruhan 200 pegawai yang akan di rapid test,” kata Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Medan, Muthia Nimphar, Jumat (5/6/2020).

Muthia menuturkan, selain dilakukan rapid test juga dilakukan test swab terhadap pegawai yang hasil rapid testnya reaktif Covid-19.

“Seluruh pegawai ini juga akan langsung kita test swab. Sampai siang ini sudah ada satu pegawai yang reaktif Covid-19 dan langsung kita lakukan test swab,” ucapnya.

Test swab itu nantinya, kata Muthia akan langsung dikirim ke Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19 Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU).

“Kalau nantinya di USU antreannya sudah banyak, maka akan dikirim ke Balitbangkes Kemenkes RI,” pungkasnya. (finta rahyuni)