Ikut Terdampak Covid-19, Pemko Medan Bantu Wartawan

Penyerahan Bantuan oleh Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kota Medan, Muslim Harahap kepada Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan M Edison Ginting di Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid-19, Jalan Rotan, Medan Petisah.
Penyerahan Bantuan oleh Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kota Medan, Muslim Harahap kepada Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan M Edison Ginting di Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid-19, Jalan Rotan, Medan Petisah.

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan kembali menyalurkan bantuan sembako kepada wartawan yang bertugas di lingkungan Pemko Medan.

Bantuan yang diberikan kepada wartawan terdampak Covid-19 berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, sabun mandi, masker dan hand sanitizer.

Diharapkan bantuan tersebut membantu meringankan beban para wartawan selama Covid-19.

Penyerahan bantuan dilakukan Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kota Medan, Muslim Harahap kepada Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan M Edison Ginting di Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid-19, Jalan Rotan, Medan Petisah

, Kamis (11/6/2020).

Muslim mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Akhyar kepada para awak media yang bertugas di lingkungan Pemko Medan. Sebab, para wartawan juga ikut terdampak pandemi Covid-19.

Oleh karenanya melalui Tim Gugus Tugas, Akhyar meminta agar para wartawan juga mendapatkan bantuan dari Pemko Medan seperti warga lainnya.

Mengingat, para wartawan tetap bekerja menjalankan tugas jurnalistiknya di tengah pandemi Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Bantuan Diharapkan Dapat Membantu Wartawan

Akhyar berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban para jurnalis. Sehingga senantiasa profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai Sosial kontrol di tengah masyarakat.

“Kita semua merasakan dampak akibat wabah Covid-19 ini, termasuk para wartawan. Hal itulah yang mendasari Pak Plt Walikota untuk memberikan bantuan bagi kawan-kawan media yang bertugas di lingkungan Pemko Medan.

Kami berharap bantuan yang diberikan memberikan manfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Muslim didampingi Kabag Humas Setdako Medan Arrahman Pane.

Diungkapkan Muslim, bantuan yang disalurkan merupakan hasil donasi dari para donatur yang diserahkan kepada Pemko Medan untuk dibagikan kepada pihak yang terdampak Covid-19.

“Para wartawan adalah mitra dan mereka juga memiliki resiko karena harus bekerja di luar rumah. Inilah yang dapat diberikan. Kami juga berpesan kepada kita semua untuk tetap berpedoman pada protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah agar pandemi ini segera berakhir,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Edisson Ginting mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas bantuan yang diberikan.

Sebab, ini merupakan bantuan kedua yang diberikan setelah sebelumnya wartawan unit Pemko Medan menerima bantuan berupa 5kg beras di bulan Maret lalu. Diakui Ginting, bantuan yang diberikan sangat membantu rekan-rekan wartawan terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Kota Medan. (reza sahab)