PON Aceh-Sumut 2024 Buka Pendaftaran Sukarelawan, Dapat Uang Saku

Bagi kamu yang ingin mencari pengalaman volunteer, PON Aceh-Sumut 2024 lagi buka pendaftaran. Pendaftaran volunteer hingga saat ini masih dibuka.
Bagi kamu yang ingin mencari pengalaman volunteer, PON Aceh-Sumut 2024 lagi buka pendaftaran. Pendaftaran volunteer hingga saat ini masih dibuka.

MEDAN, kaldera.id – Bagi kamu yang ingin mencari pengalaman volunteer, PON Aceh-Sumut 2024 lagi buka pendaftaran. Pendaftaran volunteer hingga saat ini masih dibuka.

“Kami PB PON XXI 2024, mengajak pemuda/I Indonesia berpartisipasi sebagai sukarelawan yang membantu sukses penyelenggraan PON XXI,” tulis website resmi PON Aceh-Sumut 2024.

Adapun bidang yang dapat dipilih yakni admin, official, maupun operator. detikers dapat melakukan pendaftaran melalui website https://ponxxi.sumutprov.go.id/volunteer/

Dalam website tersebut, ada beberapa kolom yang harus diisi seperti nama, nomor KTP, nomor telepon, email, alamat lengkap, kota/kabupaten, hobi, berat-tinggi badan, golongan darah, Rh darah, agama, status kawin, dan turut mengunggah video.

“Bagi sukarelawan yang telah mendaftar pada sistem online ini akan mendapatkan berita balasan melalui WA dan email untuk tindak lanjutnya dan bersedia hadir sesuai dengan waktu dan tempat yang telah ditetapkan oleh Sekratriat PON XXI (Departemen SDM),” ujarnya.

Berikut persyaratan dan fasilitas menjadi volunteer PON Aceh-Sumut 2024:

Persyaratan

-Pemuda/I WNI minimal pendidkan SMA -Sederajat atau masih dalam jenjang pendidikan Perguruan Tinggi
-Diutamakan berdomilisi pada daerah penyelenggaraan PON XXI
-Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan Komputer
-Bersedia ditempatkan pada lokasi kerja PB PON XXI

Fasilitas

-Uang Saku
-Pakaian Seragam PON
-Topi Seragam PON
-Sepatu (det)