HUT Bhayangkara ke-74, Kapolda dan 345 Personel Donorkan Darahnya

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin foto bersama usai mendonorkan darah di Aula Sat Brimob Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan.
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin foto bersama usai mendonorkan darah di Aula Sat Brimob Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

MEDAN, kaldera.id – Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mendonorkan darahnya yang digelar Aula Sat Brimob Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Rabu (17/6/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di tiga tempat. Yaitu di Aula Sat Brimob Polda Sumut, Polrestabes Medan serta Sat Brimob Den B Tebing Tinggi.

Secara keseluruhan personel Mapolda Sumut yang mengikuti aksi donor darah ini berjumlah 345 orang yang berhasil mendonorkan darahnya.

Di Aula Sat Brimob Polda Sumut, diikuti sebanyak 303 personel Mapolda Sumut yang terdiri dari personel Sat Brimob Polda Sumut, Dit Samapta Polda Sumut serta satker lain.

Donor darah itu, Sormin mengatakan, pihaknya tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19. Para petugas tetap menggunakan APD lengkap dengan masker, face shield, serta sarung tangan untuk menjaga kesterilan personel yang melaksanakan donor darah.

Melalui kegiatan ini jenderal bintang dua itu berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan membantu memenuhi stok darah PMI.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, khususnya yang sedang sakit dan membutuhkan darah,” ujar Sormin.

Usai melaksanakan donor darah, para personel juga diberikan makanan yang bergizi. Seperti bubur kacang hijau, susu, roti serta telur rebus untuk mengembalikan stamina setelah mendonorkan darah mereka. (haris)