Masyarakat dan Corona Akan Hidup Berdampingan

Plt Walikota Medan, Akhyar berbincang dengan Rektor Unimed, Rabu (17/6/2020)
Plt Walikota Medan, Akhyar berbincang dengan Rektor Unimed, Rabu (17/6/2020)

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution terus meminta masukan dari pihak kampus terkait memasuki fase new normal.

Setelah USU dan Universitas HKBP Nomensen, kini yang didatangi Akhyar beserta rombongan yakni, UINSU, Unimed dan UMA, Rabu (17/6/2020).

Dalam pertemuan dengan para petinggi kampus tersebut, Akhyar menuturkan, dalam menuju fase normal baru, masyarakat Kota Medan harus berdamai dan hidup berdampingan dengan virus corona.

Untuk itu, siap tidak siap masyarakat perlu menyiapkan diri menjalani sejumlah panduan dan protokol ketika beraktivitas.

Panduan atau protokol kesehatan ini akan menjadi kebiasaan-kebiasaan baru yang akan dijalani setiap harinya untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona, namun tetap bisa produktif.

BACA JUGA :  Pesan Rektor UIN Sumut: Bangun Budaya dan Etika Akademik hingga Wahdatul Ulum

“Kita harus segera memulai kembali aktivitas di segala bidang dengan penyesuaian dan protokol baru untuk menekan risiko penularan dan penyebaran virus corona.

Protokol yang ditetapkan ini menerapkan sejumlah kebiasaan-kebiasaan baru dan penyesuaian. Inilah yang disebut sebagai kenormalan baru,” kata Akhyar.

Dia menjelaskan hingga Selasa (16/6/2020), berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan, warga positif Covid-19 sebanyak 643 orang.

“Kedatangan kami ingin meminta masukan dan saran dari pakar-pakar yang ada di universitas. Sehingga Pemko Medan dapat melakukan tindakan yang tepat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ungkap Akhyar.

Dalam pertemuan tersebut, pihak kampus siap membantu dan mendukung Pemko Medan dalam menangani Covid-19 di Kota Medan.(reza sahab)