Site icon Kaldera.id

Meningkat Tajam, Hari Ini Positif Covid-19 di Sumut Naik 117 Kasus

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Whiko Irwan

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Whiko Irwan

MEDAN, kaldera.id- Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) kembali mengalami kenaikan yang signifikan. Per hari ini, ada penambahan 117 kasus sehingga total positif Covid-19 di Sumut menjadi 1.232 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Whiko Irwan menyebut penambahan jumlah kasus positif ini berasal dari beberapa kabupaten/kota di Sumut yaitu, Medan 68 (kasus), Deli Serdang 20, Siantar 1, Binjai 1, Asahan 3, Tanjung Balai 1, Karo 1, Padang Sidempuan 1, Simalungun 2, Samosir 1, Labuhan Batu Selatan 1 dan luar Sumut 17 kasus.

“Penambahan Covid-19 positif diatas merupakan hasil peningkatan pemeriksaan swab yang dilakukan secara masif di Sumut. Selain itu, peningkatan Covid-19 positif ini membuktikan masih terjadi penularan di lingkungan kita,” ujar Whiko lewat streaming kanal Youtube Pemprov Sumut, Selasa (23/6/2020).

Dalam data yang sama, Whiko menyebut ada penambahan jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak tiga orang, sehingga totalnya menjadi 265 orang. Sedangkan pasien Covid-19 yang meninggal juga bertambah tiga orang menjadi 77. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 204 orang. (finta rahyuni)

Exit mobile version