Ratusan Ojol Geruduk Kantor DPRD Medan

Aksi demo di depan kantor DPRD kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (4/8/2020).
Aksi demo di depan kantor DPRD kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (4/8/2020).

MEDAN,kaldera.id – Seratusan massa ojek online (ojol) yang tergabung dalam Forum Merah Putih melakukan aksi di depan kantor DPRD kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (4/8/2020).

Pantauan kaldera.id, ribuan massa demo mulai berdatangan dan memarkirkan kendaraannya di depan kantor DPRD kota Medan sekitar pukul 10.00 WIB. Para driver ojol juga terlihat mengenakan jaket dari perusahaannya masing-masing.

Massa demo awalnya berkumpul di Stadion Teladan kemudian menuju kantor Gojek dan Grab di CBD Polonia selanjutnya menuju kantor DPRD kota Medan.

Mereka menuntut beberapa hal diantaranya, penghapusan program berkat yang dianggap merugikan para driver. Selain itu, para driver juga meminta agar perusahaan mengembalikan insentif awal driver.

Hingga siang, massa aksi masih terlihat memadati kantor DPRD kota Medan. Beberapa perwakilan massa juga sudah dipersilahkan untuk audiensi dengan anggota DPRD kota Medan.

Pihak kepolisian juga dikerahkan untuk melakukan pengamanan di area kantor. Sementara lalulintas sekitaran kantor masih terpantau ramai lancar. (finta rahyuni)