Sekda Provsu Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-75 RI

Penurunan Bendera Merah Putih di depan kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Senin (17/8/2020).
Penurunan Bendera Merah Putih di depan kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Senin (17/8/2020).

MEDAN, kaldera.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), R Sabrina memimpin upacara penurunan bendera merah putih di depan kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Senin (17/8/2020).

Pantauan dilokasi, penurunan bendera merah putih yang berlangsung mulai pukul 17.00 WIB ini terlihat sukses diturunkan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Sama seperti dalam pengibaran, penurunan bendera merah putih juga dilakukan oleh tiga orang Paskibraka. Namun berbeda dengan anggota Paskibra yang bertugas di pagi hari.

Pembawa bendera merah putih dipercayakan kepada Aura Zauja Devina dari Kota Binjai sementara dua Paskibraka lainnya adalah Tengku Rizky Fahlevi Noor dari Labuhan Batu dan Robin L Sitanggang dari Tapanuli Tengah.

Paskibraka 2020 yang bertugas hari ini telah dikukuhkan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi pada 15 Agustus lalu. Jumlah paskibraka yang bertugas dipangkas menjadi hanya delapan orang karena pandemi Covid-19.

Upacara sendiri juga digelar terbatas. Setiap peserta upacara yang hadir diwajibkan untuk tetap menaati protokol kesehatan. (finta rahyuni)